M. Fadli, Peraih Emas Asian Para Games 2018 Dan Hikmah Di Balik Tragedi Amputasi Games no Wifi

M. Fadli, Peraih Emas Asian Para Games 2018 Dan Hikmah Di Balik Tragedi Amputasi Games no Wifi

M. Fadli, Peraih Emas Asian Para Games 2018 dan Hikmah di Balik Tragedi Amputasi

Hoya bersobok masih di laman INFORMASI PALING LENGKAP, malam ini aku akan melakukan pembahasan
"M. Fadli, Peraih Emas Asian Para Games 2018 dan Hikmah di Balik Tragedi Amputasi" secara jelas, silakan telaah sedetilnya.

Jakarta - Nama Muhammad Fadli Imammuddin merebak asing bagi secuil masyarakat Indonesia. Namun bagi penggiat balap aktivis Tanah Air, Fadli merupakan sosok idola.

Fadli berkecimpung di alam balap aktivis dari remaja. Berbagai gelar prestisius diraihnya selama berkiprah di lintasan, antara lain mendulang medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004, hingga juara nasional kelas Supersport 600cc 2010, 2011, dan 2013.

Gelimang kinerja tidak membuat nama Fadli terus eksis di alam balap motor. Dia terpaksa melegalkan kenyataan pahit ketika arung kecelakaan pada 2015.

M. Fadli, Peraih Emas Asian Para Games 2018 dan Hikmah di Balik Tragedi Amputasi

Motor yang dikendarai Fadli ditabrak oleh pembalap Thailand, Jakkrit Sawangswat. Kecelakaan parah memaksa Fadli mengamputasi kaki kirinya, setahun berselang.

"Syaraf-syaraf di kaki saya tidak kunjung lagi seperti semula. Saya mulai frustrasi dan tidak ingin terus menerus di kondisi yang tidak pasti. Saya akhirnya memutuskan buat melakukan amputasi," kata Fadli kepada Bola.com.

Fadli menghabiskan waktu cukup lama buat memulihkan kondisi fisik dan psikisnya. Namun, dia gontai bangkit dari keterpurukan dan enggan menyerah oleh keadaan.

Dibantu dengan kaki palsu, Fadli memberanikan badan bersepeda. Olahraga ini sebenarnya sudah lama dilakukannya buat menjaga ketahanan tubuh setelah pacuan motor.

Kebiasaan itu membuat Fadli medapat tawaran menjadi olahragawan besikal paralimpik dari Ketua Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari. Fadli pun tidak pikir panjang melegalkan ajakan tersebut.

Fadli pun mulai mantap mengayuh pedal. Puncaknya, dia menyumbang emas buat Indonesia ketika bertanding pada nomor partikelir putra C4 4.000 meter, di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jumat (12/10/2018).

M. Fadli, Peraih Emas Asian Para Games 2018 dan Hikmah di Balik Tragedi Amputasi

"Saya mendapat kebestarian dari semua insiden yang saya alami. Allah Swt. kasih cobaan buat saya pada 2015, buat mempersiapkan badan mengikuti balap sepada Asian Para Games. Saya sangat bersyukur sekali atas nikmat ini," ujar Fadli.

Kisah Muhammad Fadli Imammuddin secara tidak melantas mengajarkan agar tidak menyerah di keterbatasan. Dia membuktikan, kendala fisik bukan alasan buat membukukan kinerja di kancah dunia.

Berita video serial "Ini Ceritaku" yang kini mengisahkan kebangkitan mantan pebalap motor, M. Fadli, di lintasan balap. Kini badan Fadli bakal mencari kinerja di alam balap yang baru yaitu sepeda. Fadli bakal berkecepatan cukup tinggi di atas besikal m...

Begitulah penjelasan "M. Fadli, Peraih Emas Asian Para Games 2018 dan Hikmah di Balik Tragedi Amputasi" terimakasih sudah membaca.

Tulisan ini ke dalam kategori Karangan ini bersumber dari berbagai Karangan yang ada di GOOGLE searcing.

Share This :